300708

July 30, 2008

Amati Pikiranmu Karena Akan Jadi Ucapanmu
Amati Ucapanmu Karena Akan Jadi Tindakanmu
Amati Tindakanmu Karena Akan Jadi Kebiasaanmu
Amati Kebiasaanmu Karena Akan Jadi Karaktermu
Amati Karaktermu Kerena Boleh Jadi Akan Menentukan Nasibmu

Kata-kata di atas tidak sengaja saya baca saat buka blog teman saya…
Ada yang menarik, bila diambil secara linier, maka
Amati Pikiranmu Karena Boleh Jadi Akan Menentukan Nasibmu…
Ya pikiran, semua berawal dari pikiran… ato pola pikir…
Beberapa hari ini(dan masih…) rasanya pikiran saya terasa sangat berat…
Niat baik.. keinginan untuk mengamalkan ibadah…
keinginan tak ingin menyakiti siapa pun …
rupanya belum cukup untuk membuat keadaan baik baik saja…
Orang bilang pikiran saya terlalu hitam putih… tidak fleksibel…
saya pikir mungkin mereka ada benarnya.. tapi saya memang sulit merubahnya…
karena saya pikir saya tidak bisa membagi pikiran…
saya terbiasa fokus..
dan berpikir apa yang saya lakukan haruslah hal yang saya anggap benar…
semua menjadi masalah ketika apa yang saya anggap benar
dan harus saya lakukan ternyata bukan sesuatu yang mudah didefinisikan..
sikap yang harus saya ambil… akan menentukan masa depan saya.. bukan hanya di dunia..
akibatnya beberapa kali saya berubah pikiran..
Dan tiap kali saya memiliki sebuah pikiran, saya mengambil sebuah ketegasan sikap…
Ternyata ketegasan sikap itu berpengaruh terhadap orang-orang di sekitar saya…
sungguh… saat saya mengambil sikap, saya pikir itulah hal yang harus saya lakukan..
sampai ada kejadian lain yang menunjukkan bahwa sikap saya adalah sebuah kesalahan…
kemudian saya mengambil sikap yang lain…yang tentunya berpengaruh juga terhadap orang lain…
Ini terjadi beberapa kali dalam beberapa hari yang lalu…
Mungkin orang di sekitar saya menganggap saya plin plan dan meresahkan keadaan…
Mungkin mereka benar karena bila dilihat dari dampak secara keseluruhan .. itulah yang terjadi…
saya tak lagi tahu apakah sikap yang saya ambil adalah hal yang tepat..
Dan sungguh…
saya masih berniat baik.. ingin mengamalkan ibadah dan tak ingin menyakiti siapapun…
tapi ternyata itu masih belum cukup…

Dua hal yang saya pelajari…
saya terlalu cepat mengambil kesimpulan
dan terlalu cepat mengambil keputusan…

Dear all…
so sorry…
but i think it won’t help yea..

5 Responses to “300708”

  1. ud Says:

    somewhere in my mind hope that it’s the time.. so silentsoul won’t be so silent anymore…
    but i guess we can’t say that for sure now…

  2. z4kki dj Says:

    Kita senasib untuk beberapa hal, saya juga sedang memikirkan sesuatu yang sangat sulit. Akibat pikiran ini, sy sempat kehilangan sesuatu dulu… Dan sekarang pikiran itu muncul kembali, tapi dalam bentuk yang sedikit berbeda, saya cuma takut kehilangan sesuatu itu lagi. Saya sekarang berusaha untuk tidak terlalu hitam putih, sehingga apa yang susah2 saya raih tidak hilang begitu saja.

  3. ud Says:

    alhamdulillah…
    permasalahan dengan orang2 sekitar sudah clear.. yah better lah…
    @bung zak
    yang saya pelajari juga dari kejadian kemarin , kadang kita terlalu dibebani dengan pertanyaan dari diri kita sendiri yang sebenarnya cuma 4JJl yang bisa ngejawabnya.. dan yang terjadi akhirnya bawah sadar kita memaksakan jawaban yang kita inginkan, yang sebenarnya kita juga ga yakin dengan jawaban itu… akhirnya bila terjadi hal hal yang tidak sesuai dengan jawaban tadi, kita jadi stress sendiri…
    mengenai takut kehilangan.. itu hal yang wajar, tapi bila dipikir lebih lanjut, kalau kita ga ngerasa memiliki, kita takkan ngerasa kehilangan………………….. meureun… hehehe….

  4. ninoy Says:

    merasa kehilangan mah wajar, da itu mah udah manusiawi, namun yg harus di pelajari adalah bagaimana agar kita bisa iklas menerima sesuatu menjadi hilang, ilmu iklas… susah untuk di amalkan mudah untuk di teorikan :)

  5. ud Says:

    ilmu ikhlas…
    ilmu yang menyebabkan andre stinky mendapatkan neng zaskia ???
    yang jelas ikhlas bukan ilmu yang bila setelah dipahami dan diamalkan, kita bisa dengan mudah menjaganya…
    kadar kedekatan kita dengan 4JJl yang menentukan apakah kita bisa mengamalkan ikhlas atau tidak… dan itu berubah-ubah…, selayaknya iman seseorang juga tidak bisa selalu stabil…
    kitu nya ??? meureun… hehehehe…


Leave a Reply

